Culinary Corner: #1Miss Philo Klaten

Culibary Corner #1: Tempat Nongkrong Cozy yang Dompet Friendly
Miss Philo, Klaten

Coba katakan, maka nikmat mana yang akan engkau dustakan kalau ada tempat nongkrong cozy yang dompet friendly? Ya yap, sebagai penggemar kuliner apalagi yang menunya enak dan gak bikin kantong bolong, saya bakalan nge-review sebuah tempat nongkrong di Klaten. Siapa bilang Klaten gak punya tempat nongkrong oke? buktinya nih ada Miss Philo: Bakery & Cafe. Beralamatkan di Jl.HOS Cokroaminoto No.3 (Samping Matahari), Klaten, Jawa Tengah 57412. Café dengan konsep modern minimalis ini oke punya gengs, menunya ala western gitu.

Miss Philo ini punya couple lho, namanya Mr,Pran jadi kalau Miss Philo menunya food and beverages maka sebagai pendampingnya ada berbagai jenis coffee. Sayangnya saya nggak sempet fotoin buku menunya. Tapi harganya cukup terjangkau kok, mulai dari 10k gitu. Buat kalian pecinta dessert, disini banyak sekali menu dessert yang recommended untuk di coba. Salah satunya ini nih dark brownies.
Dark Brownies with Ice Cream

Coba tebak harganya berapa? Cuman 10k! Seriusan. Jadi dua potong browniesnya ini dilengkapi sama satu scoop es krim vanilla dan topping semacam selai atau syrup stroberi yang manis-manis asem gitu. Browniesnya sendiri kering di luar tapi dalemnya agak crunchy jadi gak lembek. Buat pecinta dessert ini boleh banget dicoba. Selain menu dessert ini, saya juga paling suka sama jenis-jenis pudding yang available. Ada banyak menu pudding di sana sebenarnya, Crème Brulee, Matcha Pudding, Pudding ala Chocolate dan masih banyak lagi,  tapi karena saya suka matcha dan cokelat maka saya akan review dua menu pudding ini.

Harga pudding ini juga sama kayak harga brownies tadi. Soal rasa? Jangan ditanya, cokelatnya gak bohong! Jadi rasanya tuh milky choco begitu. Lembut sekaley pudingnya. Rasanya satu gak bakalan cukup! Kalau yang matcha. Ini juga gak kalah enak, rasa matchanya gak terlalu kuat jadi bagi yang baru awal-awal suka matcha begitu recommended sekali. Dan spesialnya, buat kamu ice cream lovers. Matcha pudding ini juga dilengkapi sama ice cream vanilla dan toping kacang sama cokelat.
Pudding Ala Chocolate

Matcha Pudding

Eits, belum selesai. Selain menu-menu dessert yang kantong pelajar-able di atas. Masih ada rekomendasi menu lain yang perlu dicoba. Harganya agak mahal kalau dibandingkan sama dessert-dessert di atas 27k tapi sebanding lah sama rasanya. Steak!
Awalnya saya gak berekspektasi tinggi sama menu steak di sini karena dalam mindset saya, kalau bukan tempat makan yang khusus menyediakan menu steak rasanya bakalan kalah greget. Tapi ternyata ini nggak! Jadi steak favorit saya itu Cordon Bleu, itu semacam steak ayam tepung yang didalamnya ada keju dan daging asapnya gitu. Nah, bedanya Cordon Bleu di Miss Philo ini adalah mereka gak ada sayuran jagung manis, kacang polong dan wortel begitu sebagai pendamping selain kentang gorengnya. Tapi salad! Nah karena penasaran makanya saya coba saladnya dulu. Whoa! Ini tuh saladnya kayak pakai cuka apel atau entah apa begitu jadi rasanya unik, fresh dan emang enak (padahal saya biasanya menghindari menu salad karena gak terlalu suka) tapi kali ini salad ini saya lahap! Lalu steaknya sendiri, ummm 11:12 sama warung steak yang ngehitz itu lah pokoknya. Tapi meski menunya ala wester, buat kalian yang pengen makan nasi (orang Indonesia khususnya Jawa tuh rasanya kalau mamam tapi belum ada nasi belum bisa disebut mamam kan ya biasanya) tenang aja, di sini juga ada! Jadi gak perlu panik bawa nasi dari rumah hehe.
Chicken Cordon Bleu

Hujan, sore-sore sendirian kalau nggak ngopi ngapain lagi coba? Masak mau diem-diem baee~ eheyyy. Jadi dua menu terakhir yang akan saya review adalah coffee dan menu andalan special custom order (sepertinya sih) di Miss Philo Café and Bakery ini. Jadi di hari yang lain, waktu itu saya berencana berkunjung ke rumah teman dekat saya dan memutuskan untuk memesan menu spesial ini. Cheese Pie. Yup, bedanya sama cheese pie lain apa? Cheese pie ini bisa custom tulisan di atasnya. Kebetulan teman saya belum lama berulang tahun, jadi saya custom atas namanya sebagai oleh-oleh sewaktu saya berkunjung ke rumahnya.

Hujan-hujan begitu kan ya. Datang nongkrong sendirian di café akhirnya saya memutuskan untuk memesan hot latte. Kebetulan memang saat itu saya bawa novel yang belum selesai dibaca dan walhasil bukannya diminum malah difoto-foto. Tapi setelah itu pada akhirnya sambil menunggu hujan reda (mau pulang) saya baca novel yang saya bawa sambil sesekali menyesap latte yang saya pesan. To be honest, saya bukan penggemar coffee-coffee-an begitu karena beberapa coffee justru bikin tenggorokan saya sakit karena nggak cocok. Tapi untuk yang satu ini, aroma coffee nya nggak terlalu kuat dan rasanya juga enak. Kan berasa di deskripsi novel-novel begitu. Hujan, novel romance classic dan coffee. Uluh uluh~

Hot Latte

So, tempat ini memang reccomended buat kalian yang suka nongkrong, selain varian menunya yang banyak (selain yang direview di atas masih ada soup, side dish, dessert and pastry, toast, sandwich, etc.), harganya yang dompet friendly dan tempatnya cozy juga ada fasilitas free wifi yang lumayan kenceng. Bisa kepoin IG nya dulu : miss.philo. Happy eat, eat happily! ^ ^


Komentar

Postingan Populer